Layanan Jaminan pembayaran Proyek Kontruksi di Melawi

Layanan Jaminan pembayaran Proyek Kontruksi di Melawi – Jaminan pembayaran adalah golongan jaminan yang diluncurkan oleh pihak penjamin kepada golongan penerima jaminan untuk membantu proses pembayaran. Nilai jaminan yang sudah diberikan akan diselesaikan dalam waktu tertentu sesuai dengan kontrak perjanjian yang dimiliki.

Layanan Jaminan pembayaran Proyek Kontruksi di Melawi

Jadi apabila pada saat pelunasan pihak yang meminta jaminan tidak bisa melakukan pelunasan, maka pihak yang menerima jaminan bisa mengklaim pencairannya. Besaran yang bisa dicairkan adalah 100% dari yang harus dibayar dan itu akan tertera dalam kontrak.

Layanan Jaminan pembayaran Proyek Kontruksi di Melawi

Syarat Penerbitan Jaminan Pembayaran

Setidaknya ada dua jenis dokumen utama yang harus diserahkan, yaitu dokumen khusus dan dokumen umum. Namun jika dirinci, dua jenis tersebut akan mengandung banyak berkas lain yang berkaitan. Untuk mengetahuinya, maka akan dijabarkan pada ulasan ini:

1. Dokumen Khusus

Golongan dokumen khusus yang harus diserahkan ini sebenarnya tidak banyak. Namun semua tergolong penting dan krusial sehingga tidak bisa disepelekan begitu saja. Setidaknya ada tiga dokumen utama yang harus diserahkan.

Jika salah satunya tidak ada, maka prosesnya juga akan terpengaruh. Sesuai dengan namanya, dokumen khusus ini memang tidak selalu ada dan harus diurus terlebih dahulu. Berikut beberapa dokumen khusus yang harus diserahkan:

  • Berkas Indemnity Agreement to Surety yang akan diberikan. Semua aspek yang tertera dalam berkas ini harus diisi dengan baik tanpa ada aspek yang terlewat.
  • Membuat surat permohonan sesuai dengan format yang sudah diberikan. Untuk komponen ini, pastikan pembuatannya benar tanpa ada yang terlewat.
  • Dokumen kontrak yang dibuat dan siap untuk ditandatangani kedua belah pihak. Kontrak ini bisa digantikan dengan PO atau dengan SPK.

Semua dokumen khusus di atas tentunya harus diserahkan dengan lengkap tanpa ada yang tersisa. Kemudian untuk susunannya juga harus tepat dan tidak boleh ada yang salah. Jika ada golongan yang salah, maka prosesnya juga akan terhambat karena harus melakukan perbaikan.

2. Dokumen Umum

Selain dokumen khusus, ada juga dokumen umum yang harus diserahkan. Aspek dokumen ini tentu saja berbeda dengan dokumen khusus. Jika pada dokumen khusus, semua berkasnya tidak biasa dan harus diurus dulu untuk menerbitkannya.

Namun untuk dokumen umum ini, kedua belah pihak pasti sudah memilikinya sesuai dengan bagian atau tempatnya masing-masing. Ada beberapa bagian yang harus diserahkan sebagai syarat. Untuk detailnya, simak beberapa penjelasan yang ada di bagian bawah ini:

  • Dokumen profil perusahaan secara lengkap mulai dari yang aspek umum sampai ke bagian yang paling mendetail. Kelengkapan dokumen ini dibutuhkan untuk proses verifikasi.
  • Daftar pengalaman proyek yang sudah pernah dilakukan oleh pihak perusahaan.
  • Laporan audit keuangan untuk dua tahun ke belakang. Dokumen ini juga diperlukan untuk mengukur seberapa tinggi kesiapan perusahaan untuk proses pembayaran.
  • Data pendirian perusahaan secara lengkap. Mulai dari akte pendirian, TDP, SIUP, NPWP, KTP, dan yang lainnya. Jika ada perubahan, maka lampirkan juga berkasnya. Pihak petinggi perusahaan juga harus melampirkan data diri.

Layanan Jaminan pembayaran Proyek Kontruksi di Melawi

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan Info Mengenai Layanan Jaminan pembayaran Proyek Kontruksi di Melawi.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Baca Juga  :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *