Kantor Jaminan Pelakasanaan Pengadaan Barang Jasa di Gorontalo – Sebelum melakukan pengerjaan sebuah proyek tentu terdapat berbagai hal yang dibutuhkan pada proses pengerjaanya. Termasuk beberapa hal yang dianggap sangat penting, salah satunya adalah jaminan pelaksanaan. Namun perlu untuk diketahui, setiap jaminan membutuhkan persetujuan dari dua belah pihak.
Pasalnya dalam mengerjakan sebuah proyek, pihak yang terlibat tidak hanya satu orang saja. Terdapat pihak lainnya yang mengeluarkan jaminan tersebut dan ada yang menerimanya.
Sebelumnya telah dijelaskan tentang definisi serta cara kerja dari performance bond. Agar dapat melakukan pengajuan, ada beberapa dokumen yang diminta sebagai persyaratan, yakni seperti berikut:
Prosedur
Setelah memenuhi berbagai persyaratan yang dibutuhkan, obligee akan melalui serangkaian prosedur untuk mendapatkan jaminan pelaksanaan. Oleh karena itu, perlu mengetahui informasi tentang apa saja langkah yang akan Anda lalui saat menggunakan jasa kami, yaitu:
1. Verifikasi Dokumen
Di tahap pertama ini, semua dokumen yang sudah disiapkan diperiksa oleh petugas kami untuk mengecek kelengkapan serta kevalidannya. Petugas memastikan semua dokumennya sudah ada sehingga dapat digunakan menjadi acuan untuk tahap berikutnya. Jika ada yang belum lengkap, pemohon akan diminta untuk segera melengkapi.
2. Analisa Risiko
Perusahaan surety melanjutkan proses berikutnya yaitu analisa risiko. Sebagai pemberi jaminan, perusahaan juga perlu mengkaji ulang berbagai kemungkinan, termasuk seberapa besar risiko yang dapat terjadi. Barulah pencairan dana bisa dilakukan sesuai pertimbangan yang tidak membawa kerugian.
3. Penerbitan Jaminan
Selanjutnya tinggal menanti pemrosesan dokumen hingga jaminannya diterbitkan. Proses ini memerlukan waktu yang beragam tergantung dengan antrian dan kinerja perusahaan. Oleh sebab itu, penting untuk memilih jasa terpercaya agar pencairan jaminannya bisa dilakukan dengan aman.
Jika ada hal-hal yang perlu ditanyakan, pihak obligee dapat mengajukan kepada perusahaan surety melalui situs resminya. Perusahaan yang terpercaya tentu memiliki kontak yang jelas dan dapat dihubungi untuk membicarakan jaminannya.
Berikut beberapa kelebihan yang ditawarkannya yaitu:
Kelebihan Jaminan Pelaksanaan
1. Meningkatkan Nama Baik Perusahaan
Kelebihan dari jaminan pelaksanaan yang pertama yaitu dapat meningkatkan nama baik perusahaan yang melaksanakan proyek. Jika sebuah perusahaan memiliki integritas tinggi maka, sudah dipastikan namanya juga baik. Oleh sebab itu dalam melakukan pelaksanaan proyek dibutuhkan jaminan.
2. Menciptakan Integritas Perusahaan Pelaksana
Selanjutnya, dengan menggunakan jaminan maka, perusahaan pelaksana proyek pun akan tercipta integritasnya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kelengkapan dokumen proyek, termasuk ke dalamnya jaminan. Memungkinkan pelaksanaan proyek yang dikerjakan bisa dipercaya karena adanya sebuah jaminan.
Jaminan juga menjadi salah satu tujuan mengapa sebuah proyek bisa terlaksanakan. Pasalanya sebuah jaminan digunakan sebagai penanggung jawab proyek yang diberikan oleh pemberi modal. Membuat perusahaan pelaksana dianggap memiliki integritas yang tinggi.
3. Membangun Kepercayaan Pelanggan
Selanjutnya, kelebihan lainnya yang didapatkan dengan memiliki sebuah jaminan yaitu bisa membangung kepercayaan pelanggan. Hal ini dikarenakan banyak dari pemberi modal yang lebih cenderung memberikan tender pada perusahaan yang terjamin. Terlebih lagi perusahan yang telah memiliki citra baik.
Proyek yang dapat dikerjakan dengan baik dan jaminan yang disediakan oleh perusahaan proyek akan sangat membantu dalam membangun kepercayaan pelanggan. Memungkinkan pemberi modal dari mana pun bisa mempercayakan proyeknya pada perusahaan tersebut. Bagi perusahaan hal ini akan sangat menguntungkan bukan?
4. Menjadi Dokumen Transaksi Resmi
Adanya jaminan penawaran yang dimiliki juga merupakan sebuah kelebihan, mengapa? Pasalnya dokumen perjanjian tersebut mempunyai kekuatan hukum yang terdapat pada proyek sehingga menjadi dokumen resmi. Oleh karena itu, bentuk perjanjian kontrak dan lainnya dibuat dalam dokumen tertulis.
Adanya jaminan yang diberikan pada sejumlah proyek akan membuat kelengkapan data semakin sempurna. Tidak hanya itu, dokumen tersebut bisa dipakai sebagai bukti jika terjadi suatu permasalahan. Memungkinkan pelaksana proyek dapat memberikan dokumen tersebut sebagai alat pendukung.
5. Mempermudah Pengadaan Jaminan Pemeliharaan
Terakhir, kelebihan yang bisa dirasakan dengan adanya jaminan yaitu mempermudah jaminan pemeliharaan. Hal ini dikarenakan jaminan memiliki pengaruh besar terhadap berjalannya dan terlaksananya sebuah proyek. Terlebih lagi jika ada pekerjaan khusus maka, jaminan lah yang bisa membantu.
Ketika proyek dinyatakan selesai, hasil proyek pun bisa segera digunakan. Dalam penggunaanya, tentu membutuhkan pemeliharaan supaya kualitas tetap terjaga. Jaminan juga berlaku sebagai pelaksana yang bisa meningkatkan kualitas dari proyek yang dihasilkan.
Kantor Jaminan Pelakasanaan Pengadaan Barang Jasa di Gorontalo
PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan Info Mengenai Kantor Jaminan Pelakasanaan Pengadaan Barang Jasa di Gorontalo.
Kontak Kami :
PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA
Email : Siratbms90@gmail.com
Hubungi VIA WA 081293855599
Info Lainnya :