Jasa Layanan Jaminan Pembayaran Syarat Mudah di Bekasi – Sebuah jaminan pembayaran tentu akan Anda butuhkan bukan dalam sebuah transaksi? Pasalnya klaim dari jaminan tersebut hanya bisa dikeluarkan oleh pihak penjual ketika konsumen tidak bisa melunasi pembayaran. Artinya seorang konsumen tidak bisa melunasi kewajibannya dan telah jatuh tempo.
Jasa Layanan Jaminan Pembayaran Syarat Mudah di Bekasi
Permasalahan seperti ini tentu menjadi resiko rugi kedua belah pihak, baik penjual atau pembeli. Nah untuk jenis jenis dari jaminan pembayaran pun cukup banyak sehingga bisa digunakan sesuai kebutuhan. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini pembahasannya yaitu:
Bagaimanakah Masa Berlaku Jaminan Pembayaran?
Setelah melakukan transaksi jual dan beli biasanya Anda bertanya tanya bukan bagaimanakah masa berlaku yang ditetapkan? Terlebih lagi kepada penjual yang butuh kepastian akan tenggat waktu pelunasan. Nah, untuk masa berlaku pembayaran atas dasar kesepakatan bersama tentunya.
Artinya kedua belah pihak sama sama mendiskusikan waktu pembayaran tersendiri, hingga akhirnya memperoleh kesepakatan bersama. Jadi sistem perundingan yang telah disepakatilah yang akan digunakan. Ketika tanggal yang diajukan telah disepakati, maka itulah masa berlakunya.
Jasa Layanan Jaminan Pembayaran Syarat Mudah di Bekasi
Syarat Penerbitan Jaminan Pembayaran
Setidaknya ada dua jenis dokumen utama yang harus diserahkan, yaitu dokumen khusus dan dokumen umum. Namun jika dirinci, dua jenis tersebut akan mengandung banyak berkas lain yang berkaitan. Untuk mengetahuinya, maka akan dijabarkan pada ulasan ini:
1. Dokumen Khusus
Golongan dokumen khusus yang harus diserahkan ini sebenarnya tidak banyak. Namun semua tergolong penting dan krusial sehingga tidak bisa disepelekan begitu saja. Setidaknya ada tiga dokumen utama yang harus diserahkan.
Jika salah satunya tidak ada, maka prosesnya juga akan terpengaruh. Sesuai dengan namanya, dokumen khusus ini memang tidak selalu ada dan harus diurus terlebih dahulu. Berikut beberapa dokumen khusus yang harus diserahkan:
- Berkas Indemnity Agreement to Surety yang akan diberikan. Semua aspek yang tertera dalam berkas ini harus diisi dengan baik tanpa ada aspek yang terlewat.
- Membuat surat permohonan sesuai dengan format yang sudah diberikan. Untuk komponen ini, pastikan pembuatannya benar tanpa ada yang terlewat.
- Dokumen kontrak yang dibuat dan siap untuk ditandatangani kedua belah pihak. Kontrak ini bisa digantikan dengan PO atau dengan SPK.
Semua dokumen khusus di atas tentunya harus diserahkan dengan lengkap tanpa ada yang tersisa. Kemudian untuk susunannya juga harus tepat dan tidak boleh ada yang salah. Jika ada golongan yang salah, maka prosesnya juga akan terhambat karena harus melakukan perbaikan.
2. Dokumen Umum
Selain dokumen khusus, ada juga dokumen umum yang harus diserahkan. Aspek dokumen ini tentu saja berbeda dengan dokumen khusus. Jika pada dokumen khusus, semua berkasnya tidak biasa dan harus diurus dulu untuk menerbitkannya.
Namun untuk dokumen umum ini, kedua belah pihak pasti sudah memilikinya sesuai dengan bagian atau tempatnya masing-masing. Ada beberapa bagian yang harus diserahkan sebagai syarat. Untuk detailnya, simak beberapa penjelasan yang ada di bagian bawah ini:
- Dokumen profil perusahaan secara lengkap mulai dari yang aspek umum sampai ke bagian yang paling mendetail. Kelengkapan dokumen ini dibutuhkan untuk proses verifikasi.
- Daftar pengalaman proyek yang sudah pernah dilakukan oleh pihak perusahaan.
- Laporan audit keuangan untuk dua tahun ke belakang. Dokumen ini juga diperlukan untuk mengukur seberapa tinggi kesiapan perusahaan untuk proses pembayaran.
- Data pendirian perusahaan secara lengkap. Mulai dari akte pendirian, TDP, SIUP, NPWP, KTP, dan yang lainnya. Jika ada perubahan, maka lampirkan juga berkasnya. Pihak petinggi perusahaan juga harus melampirkan data diri.
Setelah semua aspek di atas dijabarkan, maka bisa dipahami dengan mudah apa itu jaminan pembayaran dan manfaatnya. Semua aspek ini tentunya akan sangat penting jika akan memanfaatkan jaminan serupa. Agar penggunaannya terarah, maka pastikan untuk memahami segala detailnya.
Jasa Layanan Jaminan Pembayaran Syarat Mudah di Bekasi
PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan Informasi mengenai Jasa Layanan Jaminan Pembayaran Syarat Mudah di Bekasi.
Kontak Kami :
PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA
Email : Siratbms90@gmail.com
Hubungi VIA WA 081293855599
Referensi :