Bank Garansi Perbedaannya antara Surety Bond dan Bank Garansi

Info Layanan Bank Garansi Berkualitas Terbaik di Tegal

Info Layanan Bank Garansi Berkualitas Terbaik di Tegal – Saat suatu proyek besar dijalankan, tentunya dana yang dipakai tidaklah sedikit. Jumlah dana proyek yang besar ini tentunya harus dijamin oleh pihak berwenang agar nantinya bisa aman dengan layanan bank garansi. 

Info Layanan Bank Garansi Berkualitas Terbaik di Tegal

Jika Anda masih bingung mencari bank garansi berkualitas, maka Anda bisa memanfaatkan layanan dari kami. Namun sebelum Anda memanfaatkan layanan dari kami, maka Anda harus tahu dulu seluk-beluk mengenai layanan ini secara menyeluruh. 

Dengan demikian, Anda bisa mengetahui nilai fungsinya dengan lebih baik. Untuk lebih jelasnya, simak rincian berikut ini:

Pihak yang Berkaitan dengan Bank Garansi

Seperti yang sudah sempat disinggung di atas, bank garansi adalah layanan yang sangat krusial untuk mengamankan pekerjaan atau proyek. Jika pihak satu tidak bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawab, maka akan ada pihak penjamin yang bisa membantu proses penyelesaian dana.

Namun bukan hanya pihak tersebut, ada lagi pihak lain yang juga terlibat dalam layanan ini. Jadi jika dirinci, pihak-pihak yang saling berkaitan ada tiga golongan. Jika Anda belum mendalami layanan ini, maka informasi ini akan sangat pas untuk dipahami. Inilah penjelasan yang harus diketahui:

1. Pihak Terjamin

Pihak pertama yang menjadi bagian dari layanan ini adalah pihak terjamin. Jadi, terjamin di sini adalah pihak yang mengajukan jaminan kepada penyedia jaminan. Bisa juga pihak terjamin ini disebut dengan principal. Namun untuk nama yang paling umum dipakai adalah principal.

Tanpa adanya pihak ini, maka jaminan tidak akan ada. Jadi jika tidak ada principal yang mengajukan jaminan, prosesnya tidak akan diurus. Oleh sebab itu, kehadiran principal ini akan sangat penting atau krusial dan akan sangat membantu dalam proses penyediaan layanannya.

2. Pihak Penjamin

Kemudian untuk pihak kedua yang juga berkaitan adalah pihak penjamin. Pada layanan ini, penjamin yang dimaksud adalah bank atau pihak penyedia jaminan lainnya. Jadi untuk memanfaatkan layanan, pihak terjamin bisa mengajukan diri menjadi nasabah di pihak penjamin.

Segala proses pemanfaatan layanan akan disesuaikan dengan pihak penjamin. Artinya, pihak penjamin sendiri sudah memiliki aturan yang nantinya akan diinformasikan. Kami juga termasuk dalam pihak penjamin yang bisa memberikan jaminan kepada proyek yang akan Anda selesaikan.

3. Pihak yang Menerima Jaminan

Lalu untuk pihak terakhir yang juga masuk jajaran adalah pihak yang menerima jaminan. Maksud dari yang menerima jaminan adalah pihak yang memiliki proyek dan tendernya dimenangkan oleh kontraktor. Jadi, pihak penerima jaminan ini hanya perlu menunggu kontraktor menyelesaikan pekerjaan.

Jika kerjanya sesuai dengan kontrak, maka pihak penjamin tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyelesaikan tugas yang kurang. Namun jika pekerjaannya tidak selesai sesuai perjanjian, maka pihak penjamin akan memberikan ganti rugi kepada pihak penerima jaminan sesuai perhitungan.

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan Info mengenai Info Layanan Bank Garansi Berkualitas Terbaik di Tegal.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Info Terkini :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *