Agen Bank Garansi | Melayani Dengan Setulus Hati di Jayapura – Sebagaimana yang banyak diketahui dalam suatu perusahaan tentunya terdapat yang namanya reputasi. Untuk itu tak mengerjakan jika sejumlah perusahaan menggunakan jasa bank garansi yang dapat dipakai untuk menunjang kebutuhan transaksi bisnis. Entah dalam skala lokal atau bahkan skala internasional.
Proses Penggunaan Bank Garansi
Jika ingin memanfaatkan layanan bank garansi, maka harus tahu dulu serangkaian cara atau prosedur penggunaannya. Untuk menggunakan layanan ini, maka diperlukan sederet proses pelaksanaan yang sistematis dan mendetail ke segala arah.
Setidaknya ada lima poin cara utama yang harus dijalankan untuk memulai pemanfaatan layanan ini. Setiap poin langkah pastinya penting untuk dipahami dan penting untuk diterapkan. Simak uraian berikut ini untuk memahaminya:
1. Pemilihan Kontraktor
Pada poin pertama ini, pihak pemilik proyek harus memilih kontraktor yang akan diberi tugas menyelesaikan pekerjaan. Karena saat ini sudah banyak kontraktor, maka bisa langsung dipilih sesuai dengan komponen kebutuhan dan aspek beban kerja yang ada.
Proses ini bukan proses yang sulit untuk dilakukan apalagi untuk perusahaan pemilik proyek yang sudah pernah menyelesaikan banyak proyek. Jadi pada poin pertama ini pastinya bisa diselesaikan dengan mudah dan terkonsep cepat.
2. Proses Seleksi
Kemudian untuk tahap kedua adalah proses seleksi. Bagian penyeleksian ini diperlukan agar kontraktor yang dipilih bisa direview secara menyeluruh. Selain itu, pihak kontraktor juga harus menyerahkan jaminan bank garansi tender untuk pemilik proyek.
Jadi pada tahap kedua ini pihak kontraktor akan diseleksi dari berbagai berkas syarat yang sudah dilampirkan sebagai data tambahan. Dengan adanya prosedur kedua ini, maka proses penggunaan garansi sudah lebih dekat dengan proses akhir.
3. Proses Penandatanganan Kontrak
Jika semua berkas syarat sudah dilampirkan pada tahap kedua dan sudah ada persetujuan awal, maka nantinya akan dilaksanakan penandatangan kontrak. Ada tiga pihak yang terkait dalam proses ini, yaitu pemilik proyek, kontraktor, dan pihak penjamin.
Pada proses ini, pihak kontraktor harus menyerahkan jaminan garansi pelaksana pada proyek. Dengan adanya jaminan ini, maka proyek bisa terjaga keamanannya sampai dengan waktu pengerjaan proyek dimulai. Karena sangat penting, maka poin ketiga ini tidak akan terlupakan.
4. Proses Pelaksanaan Kontrak
Kemudian selanjutnya ada proses pelaksanaan kontrak. Pada bagian ini, maka proyek akan dijalankan sesuai dengan tugas masing-masing sampai proses penyelesaiannya. Jangka waktunya sendiri menyesuaikan dengan yang ada dalam perjanjian.
Pihak kontraktor harus menyerahkan jaminan uang muka saat proses pengerjaan proyek berlangsung. Dengan adanya jaminan ini, maka proses pengerjaan yang dilakukan memiliki dasar acuan dan bisa dipertanggung jawabkan secara menyeluruh.
5. Proses Pemeliharaan
Pasca pengerjaan proyek selesai, maka ada satu langkah akhir dalam penggunaan garansi yaitu menyerahkan jaminan pemeliharaan. Dengan adanya jaminan ini, maka pekerjaan yang selesai bisa dijamin untuk segala kemungkinan kerusakan.
Bila nantinya ada pekerjaan yang terbukti salah atau timbul kerusakan, maka garansi ini bisa dicairkan dengan layanan jaminan pemeliharaan. Jika sampai masa pemeliharaan berakhir tidak ditemukan kerusakan, maka proses penggunaan garansi bisa dikatakan selesai.
PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan Info Mengenai Agen Bank Garansi | Melayani Dengan Setulus Hati di Jayapura.
Kontak Kami :
PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA
Email : Siratbms90@gmail.com
Hubungi VIA WA 081293855599
Info Lainnya :