Pengertian Bank Garansi

Tempat Agen Penerbitan Jaminan Penawaran Syarat Mudah di Tabalong

Tempat Agen Penerbitan Jaminan Penawaran Syarat Mudah di Tabalong – Istilah yang banyak dikenal dengan jaminan penawaran ini merupakan sesuatu untuk memberikan jaminan kepada pihak obligee. Kalau nantinya pihak principal melakukan pengunduran diri dari tender yang diikuti maupun dari penandatanganan kontrak yang sudah dilakukan.

Pengertian lain dari jaminan penawaran adalah peminjam yang biasa disebut dengan surety akan melakukan pembayaran dengan kisaran paling tinggi. Sebagaimana yang tertera pada sertifikat jaminan kepada pihak yang menerima jaminan atau yang biasa disebut obligee.

Tempat Agen Penerbitan Jaminan Penawaran Syarat Mudah di Tabalong

Tentunya jika pihak principal atau yang biasa disebut terjamin melakukan beberapa perkara berikut:

  • Membantu dalam melakukan pengunduran diri sesudah dinyatakan menang dalam tender yang diikuti. Bisa juga dengan tidak menjalankan kewajiban yang dimiliki sesudah menang tender maupun tidak bersedia dalam melakukan penandatanganan kontrak.
  • Tidak mampu menjalankan sejumlah kewajiban yang dimiliki lantaran turut terlibat dalam kejadian KKN yang merupakan kepanjangan Korupsi, Kolusi Nepotisme.

Ketentuan Jaminan Penawaran

Perlu diketahui bahwa jenis jaminan penawaran mempunyai sejumlah ketentuan yang diberlakukan. Dimana ketentuan tersebut terdiri dari beberapa hal penting terkait lelang atau tender tertentu. Berikut beberapa ketentuan yang perlu dipahami dalam jaminan ini:

  • Pertama yaitu dilakukan penerbitan oleh pihak Bank Umum. Perusahaan asuransi yang nantinya berperan sebagai pihak penjamin mempunyai program tentang asuransi kerugian layaknya yang ditetapkan Menteri Keuangan.
  • Jaminan ini sudah dimulai semenjak tanggal terakhir yang terhitung dari dilakukannya pemasukan penawaran. Sedangkan untuk waktu berlakunya seperti yang tertera pada ketetapan pihak LDP.
  • Nama peserta yang ikut tidak berbeda dengan nama yang tercantum dalam jaminan ini.
  • Kisaran nilai jaminan sama dengan atau lebih dari nominal yang diberlakukan oleh pihak LDP.
  • Besaran nominal yang ada ditulis memakai huruf serta angka.
  • Nantinya nama panitia yang ikut serta dalam pengadaan barang maupun jasa melakukan penerimaan jaminan ini seperti yang terdapat pada pengadaan pelanggan.
  • Jenis paket pekerjaan yang dilakukan lelang tidak berbeda dengan paket yang dijamin.
  • Terakhir yaitu jenis jaminan ini harus mampu dilakukan pencairan tanpa syarat

Dokumen Persyaratan Jaminan Penawaran

Untuk bisa menikmati layanan jaminan penawaran semacam ini tidak bisa dilakukan secara asal saja. Melainkan diberlakukan sejumlah persyaratan bagi kalangan yang bersedia ikut memakai jasa ini. Dimana yang dimaksud dengan persyaratan ini meliputi perkara berikut:

1. Untuk Nasabah Baru

Bagi nasabah yang masih tergolong baru harus memenuhi sejumlah syarat untuk bisa mencoba layanan jaminan penawaran ini. Jika dilihat secara umum memang daftar syarat yang diberlakukan tergolong lebih banyak ketimbang nasabah existing. Berikut daftar persyaratan untuk kategori nasabah baru:

  • Pertama ada formulir permohonan
  • Data pokok yang meliputi legalitas perusahaan mulai dari SIUP hingga TDP, akta perusahaan, profil perusahaan, lalu ada KTP maupun NPWP milik perusahaan. Selain itu juga ada rekening koran selama waktu 4 bulan terakhir, mengisi SPGR dan lainnya.
  • Terakhir ada data pendukung yang terdiri dari pengumuman tender maupun undangan tender.

2. Untuk Nasabah Existing

Sebagaimana yang tadi disebutkan sebelumnya jika untuk persyaratan tidak hanya diberlakukan untuk jenis nasabah baru saja. Namun juga diberlakukan untuk jenis nasabah existing juga. Tentunya dengan sejumlah dokumen yang berbeda seperti berikut:

  • Pertama yaitu tentang formulir permohonan.
  • Kemudian ada data pendukung yang seperti tercantum di poin nomor 1.
  • Terakhir ada pemutakhiran data pokok yang meliputi akta perubahan jika memang ada. Kemudian ada rekening koran selama waktu 4 bulan paling akhir, lalu ada daftar pengalaman proyek dalam waktu 1 tahun belakangan, laporan keuangan dalam waktu 3 tahun kebelakang dan lainnya.

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan Informasi mengenai Tempat Agen Penerbitan Jaminan Penawaran Syarat Mudah di Tabalong.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Informasi Lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *