Surety bond adalah suatu perjanjian asuransi yang bisa menjamin resiko proyek gagal dan melibatkan tiga pihak

Info Pengurusan Jaminan Pembayaran (Payment Bond) Harga Terjangkau di Karawang

Info Pengurusan Jaminan Pembayaran (Payment Bond) Harga Terjangkau di Karawang – Istilah yang sering disebut dengan kata Payment Bond oleh sejumlah orang ini, merupakan suatu jaminan yang mempunyai peran menjadi jaminan kepada pihak penjual. Untuk memastikan bahwasanya pihak pembeli menjalankan pelunasan ataupun pembayaran dengan nominal, sebagaimana yang tertera pada kontrak.

Dimana, kontrak tersebut sudah dilakukan persetujuan antara pihak yang berlaku sebagai penjual serta pihak yang berlaku sebagai pembeli. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika jaminan ini dilakukan pengeluaran oleh pihak instansi terkait.

Info Pengurusan Jaminan Pembayaran (Payment Bond) Harga Terjangkau di Karawang

Yang tentunya, didasarkan atas permintaan pembeli atau nasabah yang ditujukan kepada pihak obligee yang dalam hal ini disebut sebagai penjual. Nantinya bentuk jaminan pembayaran ini mampu dilakukan pencairan tau diklaim oleh pihak penjual dengan ketentuan tertentu.

Satu diantara ketentuan tersebut, yakni ketika pihak pembeli rak berhasil dalam menjalankan pembayaran maupun pelunasan, sebagaimana waktu yang tertera pada kontrak. Kisaran nilai yang ada pada jaminan mencapai angka 100 persen.

Nilai tersebut, dilakukan perhitungan dari pembelian yang harus dilakukan pembayaran koleksi pembeli kepada penjual. Sejumlah pemilik proyek, menggunakan jenis jaminan ini lantaran mampu menawarkan sejumlah manfaat bagi proyek itu sendiri.

Manfaat Jaminan Pembayaran

Tidak sedikit pemilik proyek menggunakan jaminan pembayaran ini untuk jaminan tambahan dari proyek yang tengah dijalankan lantaran beragam manfaatnya. Dimana, manfaat tersebut tidak hanya bisa dirasakan oleh pihak penjual semata.

Akan tetapi pihak pembeli juga turut bisa merasakan manfaat dari Payment Bond ini. Dimana rincian manfaat untuk masing-masing pihak tersebut seperti berikut:

1. Untuk Penjual

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jika jenis jaminan ini mampu menghadirkan beragam manfaat. Satu diantara manfaat tersebut, bisa dirasakan oleh pihak penjual itu sendiri. Dimana manfaat ini terdiri dari beberapa hal seperti berikut:

  • Menjadi jaminan, apabila nantinya pihak pembeli melakukan pelunasan maupun pembayaran sebagaimana waktu yang sudah ditetapkan dalam kontrak.
  • Jika tidak mampu melakukan pembayaran maka resiko yang hadir bisa diminimalisir.
  • Sistem kontrak kerja sama yang dilakukan dan berlaku bisa lebih diperkuat.
  • Membantu dalam menambah rasa aman sekaligus tenang lantaran terdapat jenis jaminan tambahan.

2. Untuk Pembeli

Nyatanya manfaat yang dimiliki oleh jaminan pembayaran ini tidak hanya bisa dirasakan oleh pihak penjual saja. Akan tetapi, pihak pembeli juga mampu merasakan jaminan ini dengan rincian seperti berikut:

  • Payment Bond ini, akan berperan sebagai bukti kesiapan jika nantinya konsumen mampu melakukan pembayaran maupun pelunasan suatu transaksi. Sebagaimana persetujuan yang sudah dilakukan.
  • Adanya Payment Bond ini, mampu menambah kepercayaan yang dimiliki oleh penjual.
  • Bisa juga dipakai untuk bukti akan kesiapan konsumen dalam bentuk daftar untuk menjalankan pembayaran.
  • Membuat negosiasi dalam usaha yang dilakukan menjadi lebih lancar.

Jenis Jaminan Pembayaran

Nantinya, jaminan ini akan hadir dalam lima jenis yang berbeda. Diantaranya meliputi jaminan untuk agen cargo, kemudian ada juga jaminan untuk jenis SP2D. Ada jenis jaminan distributor, ada jaminan kekurangan kolateral dan yang terakhir adalah Payment Bond lainnya seperti berikut:

  • Pertama, jaminan agen cargo. Seperti nama yang dimiliki bahwa jenis Payment Bond satu ini dipakai untuk pelaku usaha cargo. Tujuannya adalah untuk jaminan supaya pihak konsumen melakukan pembuatan sebagaimana yang tertera pada kontrak.
  • Kedua, Jaminan SP2D. Jenis Payment Bond satu ini dilakukan ketika terdapat sisa budget dalam proyek.
  • Ketiga, jaminan Distributorship. Sebagaimana nama yang dimiliki bahwa jaminan ini memang diperuntukan untuk bidang distributor.
  • Keempat, jaminan kekuatan kolateral. Merupakan suatu jaminan yang berhubungan dengan agunan.
  • Kelima, Payment Bond yang lain. Jenis jaminan ini, bisa berarti bentuk jaminan lain selain keempat jaminan sebelumnya.

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan Info mengenai Info Pengurusan Jaminan Pembayaran (Payment Bond) Harga Terjangkau di Karawang.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Info Terkini :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *