Info Badan Jasa Pengurusan Surety Bond Flexible Dan Terpercaya di Langsa

Info Badan Jasa Pengurusan Surety Bond Flexible Dan Terpercaya di Langsa – Jaminan Surety Bond adalah bentuk perjanjian antara dua belah pihak. di mana pihak yang satu adalah Pemberi Jaminan (Surety) yang memberi jaminan untuk Pihak Kedua yaitu Principal (Penyedia Jasa) untuk kepentingan Oblegee (Pemilik Proyek).

Jika pihak yang dijamin (Principal) lalai atau gagal melaksanakan kewajibannya menyelesaikan pekerjaan yang dijanjikan kepada Obligee, maka Pihak Surety sebagai penjamin akan menggantikan kedudukan pihak yang dijamin untuk membayar ganti rugi, maksimal sampai batas sejumlah jaminan yang di berikan Surety.

Surety Bond dirancang sebagai salah satu asuransi yang tujuannya untuk melindungi salah satu pihak dari risiko wanprestasi. Sebagai contoh, jika ada yayasan yang mengontrak perusahaan kontraktor untuk merenovasi gedung sekolah. Untuk memastikan bahwa perusahaan kontraktor itu akan melaksanakan tugasnya sesuai kontrak, maka yayasan bisa memintanya untuk membeli Surety Bond.

Info Badan Jasa Pengurusan Surety Bond Flexible Dan Terpercaya di Langsa

Seandainya kontraktor memang gagal memenuhi kesepakatan perjanjian kontrak, maka yayasan bisa meminta kompensasi kepada lembaga penjaminan. Sebaliknya, kontraktor juga bisa meminta Surety Bond untuk mencegah kemungkinan pihak yayasan yang mangkir bayar setelah kontrak terpenuhi.

Dari kedua pembahasan tersebut, bisa disimpulkan bahwa Bank Garansi dan Surety Bond memiliki fungsi yang berbeda bagi pihak-pihak yang terlibat dalam sebuah perjanjian kontrak bisnis. Tetapi, banyak pihak saat ini menyamakan Surety Bond dan Bank Garansi. Beragam pilihan produknya umumnya diterbitkan oleh perbankan, perusahaan asuransi, dan lembaga penjaminan yang bekerjasama dengan perbankan.

Apa Fungsi dan Kelebihan Surety Bond?

Secara umum, Surety Bond berfungsi untuk menjamin Obligee bahwa Principal dapat memenuhi kewajibannya sesuai kontrak. Untuk fungsi khususnya sendiri disesuaikan dengan jenis Surety Bond yang diterbitkan. Contoh :

  • Jaminan penawaran : menjamin bahwa Principal bersungguh-sungguh dalam memberikan penawaran dan serius mengikuti lelang tender serta tak akan mengundurkan diri setelah dipilih sebagai pemenang.
  • Jaminan Uang Muka : Menjamin bahwa Principal sanggup mengembalikan sisa uang muka proyek.
  • Jaminan Pelaksanaan : Menjamin Obligee bahwa Principal akan melaksanakan pekerjaan sesuai kontrak yang berlaku.
  • Jaminan Pemeliharaan : Menjamin Obligee bahwa Principal akan melaksanakan tugas pemeliharaan setelah proyek selesai dalam kurun waktu tertentu.
  • Jaminan Pembayaran : Menjamin Penjual kalau Pembeli akan melakukan pelunasan/pembayaran atas suatu transaksi.

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Info Badan Jasa Pengurusan Surety Bond Flexible Dan Terpercaya di Langsa.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Referensi :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *