Jasa Bank Garansi Surety Bond Jaminan Penawaran di Bekasi

Jasa Konsultasi Jaminan Pembayaran (Payment Bond) Terbaik di Jayapura

Jasa Konsultasi Jaminan Pembayaran (Payment Bond) Terbaik di Jayapura – Jaminan Pembayaran atau yang umum dikatakan sebagai Payment Bond sebagai jaminan yang diberikan oleh penjual bila pembeli tidak lakukan pembayaran sejumlah nilai dalam waktu yang sudah ditetapkan sama sesuai kontrak yang diperjanjikan di antara Penjual dan Pembeli.

Maka bila sang Pembeli lakukan wanprestasi atau mungkin tidak membayar/bayar karena itu sang Penjual dapat cairkan (lakukan claim) atas jaminan itu.

Jasa Konsultasi Jaminan Pembayaran (Payment Bond) Terbaik di Jayapura

Jasa Konsultasi Jaminan Pembayaran (Payment Bond) Terbaik di Jayapura

Sepintas Mengenai Jaminan Pembayaran

Jaminan Pembayaran atau yang kerap dikatakan sebagai Payment Bond ialah satu jaminan pada penjual jika konsumen tidak lakukan pembayaran dengan beberapa nilai dalam batasan waktu tertentu sesuai kontrak yang berjalan.

Dalam masalah ini, Payment Bond akan diedarkan oleh Pihak Penjamin (yang seterusnya akan dikatakan sebagai Surety Company atau Lembaga Perbankan) ke Obligee (Yang menerima Jaminan, dalam masalah ini dapat penjual) jika sang Principal (pihak terjamin, dalam masalah ini adalah konsumen) tidak memenuhi janjinya dengan bayar beberapa nilai dalam waktu tertentu sesuai kontrak.

Jika selanjutnya di Terjamin (konsumen) tidak memenuhi janjinya. Karena itu, si yang menerima jaminan bisa cairkan jaminan pembayaran tersebut sebesar nilai yang diperjanjikan.

Pengajuan jaminan ini sendiri dapat memakai salah satu pasal. Anda dapat pilih di antara pasal 1831 KUH Perdata atau pasal 1832 KUH Perdata.

Manfaat Jaminan Pembayaran

Berikut ini ada sebagian manfaat Jaminan Pembayaran yang mesti Anda ketahui :

Bagi Penjual

1. Jadi jaminan kalau konsumen akan melakukan pembayaran/pembayaran pelunasan pembayaran pas kontrak yang berfungsi pada masa waktu yang sudah ditetapkan.
2. Meminimalkan resiko rugi disebabkan tidak berhasil bayar.
3. Memperkuat kontrak kerja sama yang berlaku.
4. Memberikan perasaan aman dan tenang, disebabkan ada jaminan tambahan.

Bagi Pembeli

1. Jadi bukti kesiapan kalau Konsumen bisa bayar dan melunaskan sebuah transaksi pas dengan persetujuan yang berlaku.
2. Meningkatkan kepercayaan Penjual.
3. Yaitu bukti kesiapan Konsumen secara terdaftar untuk melakukan pembayaran.
4. Menjadi lancar sebuah negosiasi usaha.

Jasa Konsultasi Jaminan Pembayaran (Payment Bond) Terbaik di Jayapura

Beberapa Keuntungan Jaminan Pembayaran

Begitulah keuntungan yang bisa didapatkan oleh penjual dari adanya jaminan pembayaran yang diberikan kepada pembeli atau konsumen. Berdasarkan keuntungan yang telah dijelaskan, kini jaminan sangat berguna untuk Anda bukan? Tidak hanya sebagai penenang tetapi juga sebagai penguat komitmen.

Anda yang berada di posisi sebagai pembeli juga mempunyai berbagai keuntungan dari hasil kesepakatan bersama penjual. Beberapa keuntungan tersebut bisa membuat Anda nyaman dalam melakukan transaksi. Berikut keuntungan yang dapat Anda peroleh yaitu:

1. Bukti Kesiapan Membayar

Hadirnya jaminan bagi seorang pembeli tentu menjadi salah satu bukti kesiapan untuk melunasi kewajiban. Pasalnya dengan adanya bukti tersebut, maka penjual pun akan mempercayai konsumen. Memperlihatkan kesungguhan pembeli dalam membayar pun semakin mantap.

Bukan hanya itu saja, adanya jaminan juga akan menjadi bukti dari kesiapan seseorang baik tertulis maupun tidak. Hal ini juga memberikan dampak kepada penjual untuk memperlihatkan kesungguhannya untuk komitmen membayar kewajiban. Itulah salah satu keuntungan yang dapat diterima pembeli.

2. Meningkatkan Kepercayaan Penjual

Selanjutnya, keuntungan dari sebuah jaminan yang dapat Anda terima sebagai pembeli yakni bisa meningkatkan kepercayaan penjual. Pasalnya dalam transaksi yang bersangkutan dengan dana butuh yang namanya kepercayaan. Hadirnya sebuah jaminan akan membuat penjual yakin bahwa pembeli tepat waktu melunasinya.

Pasalnya permasalahan yang kerap muncul saat ini yaitu pembeli yang lalai dan tidak bertanggung jawab. Setelah memberikan sejumlah dana, pihak penjual akan merasa waspada. Hal ini disebabkan tidak adanya jaminan yang diberikan oleh pihak pembeli.

3. Bukti Konsumen Bertanggung Jawab

Bukan hanya kepercayaan penjual saja yang bisa meningkat, dengan adanya jaminan, pembeli juga akan dianggap bertanggung jawab. Maksudnya penilaian dari penjual terhadap pembeli pun baik. Hal ini dikarenakan pembeli yang dapat menerima resiko apapun yang terjadi nantinya.

4. Negosiasi Berjalan Lancar

Keuntungan terakhir yang dapat diterima oleh pembeli yaitu berjalan dengan lancarnya transaksi. Hal ini dikarenakan jaminan yang diberikan mampu membuat penjual percaya akan tawaran yang diberikan pihak pembeli. Memungkinkan negosiasi dan diskusi pun bisa lancar tanpa hambatan.

Dalam beberapa kasus yang tidak memberikan jaminan di dalamnya membuat beberapa perhitungan dan pertimbangan berlangsung lama. Hal ini biasanya dikarenakan kedua belah pihak ragu akan transaksi. Memungkinkan pertimbangan untuk mencapai kesepakatan pun berjalan lebih lambat.

Beberapa Keuntungan Jaminan Pembayaran

Itulah beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh sebagai pembeli tentunya. Jika dilihat berdasarkan penjelasannya pembeli bisa memperoleh kepercayaan atas jaminan yang diberikannya. Oleh sebab itu wajar saja jika negosiasi pun bisa berjalan cepat dan efektif.

Begitulah kira-kira penjelasan terkait jaminan pembayaran yang bisa Anda pahami dan pelajari sebelumnya. Pastikan Anda menempatkan diri pada posisi keduanya supaya lebih paham maksudnya. Agar dapat memperoleh informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Kami di call center yang tertera!

Jasa Konsultasi Jaminan Pembayaran (Payment Bond) Terbaik di Jayapura

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Jasa Konsultasi Jaminan Pembayaran (Payment Bond) Terbaik di Jayapura.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Informasi Lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *