Referensi Perusahaan Penerbitan Jaminan Penawaran Proses Lelang Proyek di Manado

Referensi Perusahaan Penerbitan Jaminan Penawaran Proses Lelang Proyek di Manado – Berdasar Wikipedia Bahasa Inggris, Bid Bond atau Jaminan Penawaran ialah satu jaminan yang dikeluarkan selaku bagian proses dari penawaran proyek oleh kontraktor pada pemilik proyek. Peranan pentingnya sebagai garansi jika pemenang tender siap jalankan pekerjaan sesuai kontrak yang disetujui.

Dengan Bid Bond ini, karena itu sang Pemenang Tender tak dapat seenak hati mengundurkan diri saat dia dipilih jadi pemenang proyek. Ini tentu saja bakal menjadi jaminan tambahan untuk Pemilik Proyek jika proyek yang hendak terlaksana dapat digerakkan oleh Pemenang Tender secara baik.

Dalam beberapa proses lelang proyek, Bahkan juga diharuskan oleh sang Pemilik Proyek, apa lagi bila nilainya besar. Maksudnya untuk menunjukkan kesiapan dan keseriusan Perusahaan Kontraktor atau Peserta Tender.

Referensi Perusahaan Penerbitan Jaminan Penawaran Proses Lelang Proyek di Manado

Referensi Perusahaan Penerbitan Jaminan Penawaran Proses Lelang Proyek di Manado

Syarat Surat Jaminan Penawaran (Bid Bond) Dicairkan

Umumnya surat jaminan penawaran (bid bond) mudah dicairkan tanpa syarat tertentu. Persyaratan akan berlaku pada keadaan sebagai berikut:

Apabila peserta lelang menarik kembali penawaran sebelum proses pelaksanaan lelang masih berlangsung. Lalu, peserta lelang juga tidak hadir pada acara klarifikasi atau verifikasi dokumen dari surety company.

Selanjutnya, peserta lelang yang menolak atau tidak mau terima hasil koreksi aritmatik atas surat penawarannya. Pencairan juga berlaku bila peserta lelang atau principal menolak saat sudah memenangkan proyek.

Pencairan juga akan dilakukan apabila pelaksana atau principal yang sudah memenangkan lelang tidak mau menandatangani kontrak kerja sama pada oblige. Hal ini juga berlaku untuk peserta lelang yang terlibat dalam KKN selama proses lelang berlangsung.

Peserta lelang yang tidak mengikuti aturan akan mendapatkan sanksi serta masuk daftar hitam agar tidak bisa mengikuti lelang lagi dalam 2 tahun kedepan karena bisa merugikan para oblige.

Bagaimana Proses Tender Itu?

Ada banyak proses pada proses lelang tender tersebut, yaitu :

  • Pemilik Proyek akan mengundang beberapa peserta lelang dengan mengirim surat undangan tender atau memasangkan informasi dan memasangkan iklan di media massa.
  • Peserta lelang akan tiba dengan membawa : arahan umum/khusus ke penawar, persyaratan – persyaratan kontrak, daftar jumlah harga, detail tehnis dan gambar, dan Surat Bid Bond.
  • Biodata sang peserta tender bisa disusulkan, tetapi pada peserta tender harus betul-betul memerhatikan batasan waktu lelang tender. Proses lelang ini sendiri dilaksanakan untuk tentukan pemenang berdasar harga penawaran terbaik dan bisa dipertanggungjawabkan.

Kapan Jaminan Penawaran Usai?

Sebagai info tambahan, ini cuma terjadi dalam proses pelelangan saja. Sesudah Bid Bond, karena itu sang peserta tender yang statusnya sudah beralih menjadi Pemenang Tender harus membuat Jaminan Penerapan atau Performance Bond (akan kita ulas seterusnya). Sesudah sang pemenang tender membuat Jaminan Penerapan, karena itu Bid Bond asli harus dikembalikan ke Perusahaan Penjamin/Surety Company.

Referensi Perusahaan Penerbitan Jaminan Penawaran Proses Lelang Proyek di Manado

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Referensi Perusahaan Penerbitan Jaminan Penawaran Proses Lelang Proyek di Manado.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Informasi Lainnya :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *