Layanan Jasa Keuangan | Penerbitan Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond) di Toraja

Layanan Jasa Keuangan | Penerbitan Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond) di Toraja – Garansi bank adalah jaminan tertulis dan dikeluarkan oleh pihak bank kepada nasabahnya. Pihak bank berperan sebagai pemberi jaminan, kemudian nasabah menjadi pihak terjaminnya. Fasilitas jaminan bank meliputi segala bentuk jenis pernyataan bank yang diberikan dalam bentuk jaminan.

Jaminan Pelaksanaan

Jaminan pelaksanaan atau yang disebut dengan performance bond adalah suatu jaminan yang diterbitkan oleh Surety Company (perusahaan penjamin) untuk menjamin Obligee (pemilik proyek) bahwa principal (perusahaan peserta lelang proyek) dapat menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh Obligee sesuai dengan ketentuan yang dijanjikan dalam kontrak pekerjaan. Ketika principal tidak dapat menjalankan kewajibannya sesuai dengan ketentuan kontrak, maka Surety Company-lah yang akan memberikan ganti rugi pada Obligee dengan maksimum nominal sesuai dengan besaran nilai jaminan (Penal Sum) tersebut.

Layanan Jasa Keuangan | Penerbitan Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond) di Toraja

Layanan Jasa Keuangan | Penerbitan Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond) di Toraja

Cara Pengajuan Jaminan Pelaksanaan dengan Mudah dan Cepat

Setelah mengetahui apa manfaat dari jaminan pelaksanaan (performance bond) untuk oblige, memilih mengajukan jaminan adalah pilihan yang tepat. Seperti yang sudah disebutkan bahwa pilihlah surety company terpercaya.

Umumnya syarat mengajukan jaminan pelaksanaan hampir sama yaitu harus membawa dokumen-dokumen tertentu. Dokumen dasar pengajuan yang harus dibawa diantaranya adalah surat penunjukan, kontrak, surat perintah kerja, purchase order dan work order.

Semua berkas bisa langsung dibawa pada surety company untuk kemudian diperiksa dan disetujui dengan mudah dan cepat. Carilah company yang siap memberikan pelayanan mudah dan cepat.

Jika Anda merupakan nasabah baru saat membuat jaminan pelaksanaan maka dokumen syarat yang wajib Anda bawa akan berbeda dengan nasabah existing. Sebaiknya Anda memiliki 1 company langganan agar mempermudah pengajuan berikutnya.

Dokumen wajib diantaranya adalah formulir permohonan, data perusahaan mulai dari profil, akta pendirian perusahaan, legalitas perusahaan, laporan keuangan, rekening koran, daftar pengalaman proyek serta data diri pengurus perusahaan.

Setelah semua berkas dibawa dan disetujui oleh pihak asuransi maka Anda masih harus mengisi Surat Perjanjian Ganti Rugi (SPRG) atau dokumen lainnya dari pihak surety company.

Layanan Jasa Keuangan | Penerbitan Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond) di Toraja

Bagi Anda yang bingung memilih surety company maka PT Mitra Jasa Insurance bisa menjadi solusi terbaik Anda. Kami adalah surety yang memegang izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) siap membantu Anda menyelesaikan proyek.

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Layanan Jasa Keuangan | Penerbitan Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond) di Toraja.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Baca Juga :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *