Bank Garansi Perbedaannya antara Surety Bond dan Bank Garansi

Jasa Penerbitan Payment Bond Profesional di Bekasi

Jasa Penerbitan Payment Bond Profesional di Bekasi – Di saat melakukan proses transaksi bisnis pembelian sesuatu. Kehadiran dari jaminan pembayaran bukan istilah asing. Pasalnya jaminan seperti ini kerap digunakan oleh konsumen yang ditujukan pada pihak penjual. Sebagian orang menyebutkan jaminan ini dengan istilah Payment Bond.

Jasa Penerbitan Payment Bond Profesional di Bekasi

Ini digunakan sebagai wujud mengantisipasi takutnya pihak konsumen tidak menjalankan pembayaran dengan besarnya uang yang telah disetujui. Di mana persetujuan itu umumnya dilakukan atas kontrak kesepakatan di antara kedua pihak yang berkaitan, yakni penjual dan pemakaian pembeli. Untuk ulasan selebihnya dapat dibaca dalam rincian berikut ini:

Sekilas Tentang Payment Bond

Istilah yang banyak dikenal bernama agunan pembayaran ini dapat dimengerti sebagai satu tipe jaminan yang dilakukan pengeluaran dari pihak lembaga penjamin. Entah lembaga yang berkaitan Bank atau juga bisa berbentuk Surety Company. Ini dilakukan tentu saja atas dasar perintah yang diberi oleh pihak nasabah, juga bisa disimpulkan sebagai customer. Dan pihak yang dituju atau ditujukan ialah pihak obligee. Istilah yang disebutkan dengan obligee tersebut sebagai pihak yang menerima jaminan atau juga bisa disebutkan penjual.

Nanti akan memiliki peran dalam bentuk jaminan pada penjual saat pihak customer akan lakukan transaksi bisnis pembayaran. Juga bisa disebutkan dengan pembayaran pelunasan pembayaran beberapa nominal seperti yang tertera pada suatu kontrak. Tentu saja yang telah dilakukan kesepakatan di antara penjual dan pihak customer.

Nanti jaminan akan pembayaran ini bisa dicairkan oleh pihak penjual saat pihak customer tidak jalankan pembayaran. Atau pelunasan seperti saat yang disetujui. Adapun terkait besaran nominal yang sudah dilakukan persetujuan ialah 100 % atas nilai pembelian pada pihak penjual.

Manfaat Jaminan Pembayaran

Ada satu jaminan pembayaran dalam transaksi bisnis tentu saja memiliki beberapa manfaat. Entah manfaat itu untuk pihak penjual atau untuk pihak konsumen. Daftar manfaat dari jaminan ini untuk penjual konsumen ialah sebagai berikut:

1. Untuk Penjual

Pihak pertama kali yang dapat rasakan manfaat diterapkannya jaminan seperti ini ialah pihak penjual. Dengan demikian penjual tak perlu takut kembali bila pihak konsumen tidak membayar seperti mestinya. Detil manfaat jaminan ini untuk penjual yaitu seperti berikut:

  • Bisa dijadikan bentuk jaminan jika pihak konsumen akan membayar seperti kontrak yang diputuskan. Tentu saja dengan nominal dan periode waktu yang tertera.
  • Dapat digunakan sebagai fasilitas untuk meminimalkan terjadinya rugi yang disebabkan karena pembayaran yang tidak berhasil.
  • Untuk memperkuat wujud kerja sama di dalam kontrak yang berjalan.
  • Sanggup menambahkan nasabah aman dan tenang karena ada bentuk jaminan tambahan.

2. Untuk Konsumen

Bukan hanya pihak penjual saja yang dapat rasakan manfaat adanya jaminan pembayaran yang ada. Nanti manfaat ini terbagi dalam beberapa point. Detail poin yang diartikan yaitu sebagai berikut:

  • Pertama jaminan ini dapat digunakan sebagai bukti akan kesiapan konsumen dalam melakukan pembuatan seperti kontrak yang disetujui.
  • Karena ada jaminan ini bisa juga menambahkan keyakinan penjual.
  • Juga bisa digunakan sebagai bukti akan kesiapan dari pihak konsumen buat melakukan proses pembayaran.
  • Terakhir yaitu membuat makin lancar sebuah transaksi bisnis usaha yang digerakkan kedua pihak.

Hubungi kami sekarang juga untuk info lebih lanjut tentang Jasa Penerbitan Payment Bond Profesional di Bekasi. Klik tombol di bawah ini sekarang juga.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Baca Juga :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *