Surety bond adalah suatu perjanjian asuransi yang bisa menjamin resiko proyek gagal dan melibatkan tiga pihak

Keuntungan Jasa Bank Garansi Bagi Pemilik Proyek

Keuntungan Jasa Bank Garansi bagi Pemilik Proyek Suatu jenis jaminan tentunya harus mampu menguntungkan semua pihak yang terlibat didalamnya. Alias tidak merugikan satu pihak dan menguntungkan pihak lainnya. Hal tersebut juga berlaku untuk Jasa Bank Garansi ini.

Lalu, apa saja Keuntungan Jasa Bank Garansi bagi Bouwheer atau Pemilik Proyek? Berikut ini pembahasannya :

Keuntungan Jasa Bank Garansi bagi Pemilik Proyek

·         Mendapatkan jaminan dari 2 belah pihak

Akan ada 2 belah pihak yang menjamin kelancaran suatu transaksi/proyek yang tengah berlangsung. Pihak tersebut adalah Pihak Bank (yang telah mengambil alih risiko dan menjamin nasabahnya) serta Pihak Pelaksana yang telah menyatakan kesanggupannya dalam melaksanakan proyek dengan baik.

Bagi Pemilik Proyek, hal ini tentunya akan lebih menenangkan mengingat potensi dari kerugian yang bisa ditanggung olehnya menjadi semakin kecil. Jika saja Pelaksana Proyek melakukan tindak wanprestasi/terlibat dalam masalah sehingga tidak bisa melaksanakan proyek sebagaimana mestinya.

Maka, Pemilik Proyek bisa mencairkan jaminan tersebut. Untuk besarannya sendiri, tergantung nominal yang tertera dalam jaminan. Setiap jenis Bank Garansi memiliki persentase nilai jaminannya masing-masing.

·         Menjamin Kelancaran Proyek

Keuntungan Jasa Bank Garansi lainnya yang bisa didapatkan oleh si Pemilik Proyek adalah untuk menjamin kelancaran suatu proyek. Jaminan ini secara tidak langsung dapat membuktikan keseriusan dari Pelaksana Proyek.

·         Sebagai Bahan Pertimbangan Tambahan untuk Memilih Pelaksana Proyek Terbaik

Jaminan ini juga bisa membantu Pemilik Proyek untuk memilih perusahaan kontraktor terbaik. Bisa dibilang, Bank Garansi ini merupakan salah satu bahan pertimbangan sekaligus untuk menyeleksi perusahaan Kontraktor yang paling tepat untuk mengambil proyek ini.

Pihak Bank sendiri tentunya telah menerbitkan Bank Garansi setelah mereview perusahaan kontraktor tersebut. Semakin baik reputasinya, maka akan semakin mudah pula perusahaan tersebut mendapatkan Bank Garansi.

Sebaliknya, perusahaan dengan reputasi buruk akan sulit mendapatkan jaminan ini. Bagaimanapun juga, dengan dikeluarkannya Sertifikat Bank Garansi ini. Secara tak langsung, Bank telah melepaskan hak istimewanya. Hal ini membuat Bank memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran jika terjadi klaim atas jaminan itu.

Itulah mengapa pihak Bank sangat selektif dalam penerbitan Bank Garansi. Hal ini, bisa dimanfaatkan oleh Pihak Pemilik proyek untuk mempertimbangkan perusahaan mana yang akan dipilihnya sebagai Pelaksana Proyek.

Bank Garansi yang dikeluarkan oleh Bank besar dan terpercaya juga biasanya memberikan nilai lebih bagi pertimbangan Pemilik Proyek.

Sekian pembahasan mengenai Keuntungan Jasa Bank Garansi bagi Pemilik Proyek kali ini.

Keuntungan Jasa Bank Garansi Bagi Pemilik Proyek

Keuntungan Jasa Bank Garansi bagi Pemilik Proyek

Butuh Informasi Lebih Lanjut?

Apakah Anda membutuhkan informasi lebih lanjut seputar Bank Garansi dan beberapa hal mengenainya? Ingin berkonsultasi langsung dengan ahlinya guna menemukan layanan terbaik untuk Anda? Masih bingung pilih perusahaan mana yang paling tepat bagi Anda?

Kalau begitu, jangan ragu untuk menghubungi kami ya!

Kami adalah Perusahaan Agen Penjamin Terpercaya yang berfokus dalam bidang Layanan Jasa Pemasaran dan Penerbitan Produk Penjaminan Proyek/Pekerjaan Tanpa Agunan/Collateral 100%  berupa Bank Garansi/Guarantee yang diterbitkan oleh Perusahaan Perbankan dan Surety Bond yang diterbitkan oleh Perusahaan Penjaminan yang telah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perusahaan kami didukung oleh banyak sekali staff handal dan berpengalaman yang telah banyak menangani masalah ini. Selain itu, kami juga menyediakan berbagai jenis layanan lainnya yang akan semakin mempermudah Anda untuk menggunakan layanan ini. Termasuk didalamnya, layanan antar jemput dokumen.

Demikian artikel tentang Keuntungan Jasa Bank Garansi Bagi Pemilik Proyek

Semoga bermanfaat 

Baca juga:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *