Syarat Menggunakan Jasa Asuransi Konsorsium di Nusa Tenggara Timur

Syarat Menggunakan Jasa Asuransi Konsorsium di Nusa Tenggara Timur – Ketika melakukan suatu proyek yang besar, biasanya jasa asuransi konsorisum dibutuhkan. Dengan menggunakan jasa tersebut, maka pihak yang melakukan kesepakatan kerja akan mengerjakan tanggung jawab masing-masing tanpa perlu khawatir.

Pihak yang menggunakan jasa asuransi ini umumnya merupakan perusahaan besar, baik berstatus negeri ataupun swasta. Namun tidak menutup kemungkinan perusahaan kecil maupun menengah hingga instansi khusus menggunakan jasa yang satu ini.

Meskipun memiliki peran yang besar, namun tidak banyak yang mengetahui mengenai syarat pemakaian jasa asuransi konsorisum di Nusa Tenggara Timur. Jika Anda merupakan salah satunya, berikut adalah informasi lengkap terkait dengan ketentuan yang harus dipenuhi jika hendak menggunakan biro jasa ini.

Ketentuan Umum Menggunaan Jasa Asuransi Konsorsium

asuransi konsorisum
asuransi konsorisum

Dokumen Perusahaan

Aspek legalitas perusahaan merupakan syarat pertama yang harus Anda penuhi, diantaranya adalah:

  • Akta pendirian dan perubahan perusahaan apabila pernah dilakukan perubahan struktur. Dengan akta ini, maka perusahaan dapat dibutktikan secara legal dan kepengurusannya bisa dipertaggung jawabkan.
  • Cover kontrak yang hendak Anda lakukan, beberapa biro jasa memiliki ketentuan yang berbeda mengenai cover kontrak yang pernah dilakukan oleh perusahaan.
  • Syarat menggunakan jasa asuransi konsorisum di Nusa Tenggara Timur selanjutnya adalah sertifikat milik pengurus perusahan yang Anda kelola.
  • Anda juga disarankan untuk menyerahkan dokumen neraca laba dan rugi yang telah dimiliki oleh perusahaan, dengan jangka waktu tiga tahun terakhir.
  • Menyerahkan dokumen file dari sertifikat badan usaha yang dimiliki.
  • Terakhir, Anda bisa menyerahkan SIUP perusahaan untuk proses legalisasi dan asuransi konsorsium yang lebih mudah.

 Data Non BUMN

Apabila perusahaan yang Anda kelola merupakan perusahaan swasta atau non BUMN, ada beberapa syarat tambahan yang perlu Anda penuhi, diantaranya adalah:

  • Surat perjanjian gantu rugi yang diletakkan diatas kop surat perusahaan. Dengan cara ini jasa asuransi konsorisum di Nusa Tenggara Timur lebih mudah meneliti data dokumen yang Anda miliki.
  • Menyerahkan dokumen soft file dengan personal guarantee diatas kertas A4.

Data dan Dokumen Penting Lain

Beberapa data lain yang diperlukan untuk proses asuransi konsorsium diantaranya adalah NPWP milik perusahaan, SIUP dan juga No. SIUJK berikut dengan masa berlaku yang dimiliki.

Anda juga harus mlengkapi informasi mengeai data pemegang kuasa di perusahaan yang Anda kelola, berikut dengan alamat kantor dan kontak yang bisa dihubungi. Semua dokumen tersebut akan digunakan oleh jasa asuransi konsorisum di Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : Cara Memilih Jasa Asuransi Konsorsium Bali yang Terpercaya

Demikianlah berbagai syarat ketentuan ketika menggunakan jasa asuransi konsorisum di Nusa Tenggara Timur. Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa melakukan kontak dengan jasa asuransi konsorsium tersebut untuk memudahkan dalam melengkapi berbagai data yang dibutuhkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *