Mengenal Jasa Bank Garansi-Surety Bond Jaminan Pemeliharaan di Jakarta Timur

Mengenal Jasa Bank Garansi-Surety Bond Jaminan Pemeliharaan di Jakarta Timur – Dalam dunia perbankan dikenal banyak istilah dan layanan dan salah satunya adalah bank garansi. Di mana bank akan menjamin pembayaran pada penerima jaminan atau benefisiary yang sifatnya bisa perseorangan atau perusahaan.

Dalam penerbitan jaminan bank tersebut, akan melibatkan tiga pihak, yaitu pihak penjamin dalam hal ini adalah bank. Kemudian pihak terjamin atau nasabah yang mengajukan dan membuat permohonan jaminan. Serta pihak penerima jaminan yang akan menerima jaminan atas perjanjian yang dilakukan dengan pihak terjamin.

Pihak penerima jaminan memiliki hak untuk menerima jaminan atas wanprestasi yang akan mendapat ganti rugi, yang mungkin saja terjadi. Dan untuk menerbitkan garansi bank ini, maka pihak terjamin haruslah memiliki simpanan, baik berupa deposito, atau giro, dan jaminan lainnya yang jumlahnya setidaknya setara dengan jumlah uang jaminan.

Adapun dasar hukum bank garansi telah diatur dalam KUH Perdata pasal 1820 -1850, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanannya. Jenis bank garansi pun beragam, mulai dari: Tender/Bid Bond, Performance Bond, Advance Payment Bond, Retention Bond, Payment Bond, juga Bank Garansi Kepabeanan, dan masih banyak lagi.

Surety bond merupakan salah satu jenis bank garansi yang juga banyak digunakan. Ini merupakan sebuah produk layanan inovatif, dari perusahaan asuransi, dengan tujuan yang sama, yaitu, pengambilalihan potensi risiko yang diberikan pihak terjamin dan pihak penerima jaminan.

Apa yang Bisa Anda Dapatkan Dengan Adanya Jaminan Pemeliharaan di Jakarta Timur?

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan menggunakan jasa jaminan pemeliharaan di Jakarta Timur. Salah satunya adalah, Anda yang bertindak selaku applicant atau pihak yang dijamin. Bisa memberikan jaminan pada pihak terjamin sesuai dengan kebutuhan transaksi.

Sementara bagi pihak penerima jaminan, maka akan terjamin dan tidak akan mengalami kerugian, apabila pihak terjamin melalaikan kewajibannya. Sehingga bank garansi pun bisa membantu melancarkan lalu lintas barang dan jasa.

Bagi pihak terjamin yang hendak mengajukan permohonan bank garansi, maka akan dikenai biaya-biaya seperti: biaya provisi, biaya administrasi bank, juga bea materai.

Dan kini saatnya Anda menentukan dengan bank penerbit garansi bank mana yang akan membantu Anda menerbitkan jaminan bank garansi. Di sini sebaiknya Anda memilih perusahaan jaminan pemeliharaan di Jakarta Timur yang memiliki reputasi yang baik.

Kemudian berkomitmen tinggi dalam menjalin kerjasama, serta memiliki kemampuan menjamin keabsahan serta keaslian jaminan yang telah diterbitkan. Dan yang pastinya, memiliki jaminan kualitas pada hasil kerja yang dilakukan. Satu hal lagi, yaitu telah berbadan hukum dan terdaftar di OJk secara resmi.

Baca juga : Layanan Jasa Bank Garansi-Surety Bond Jaminan Uang Muka di Jakarta timur

Itu dia penjelasan singkat mengenai bank garansi jaminan pemeliharaan di Jakarta Timur. Yang pasti dengan memilih perusahaan jasa yang tepat, bisa membantu meningkatkan kredibiltas Anda dan bisnis yang Anda kelola.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *