Jasa Bank Garansi-Surety Bond Jaminan Pemeliharaan Di Bogor

Jasa Bank Garansi-Surety Bond Jaminan Pemeliharaan Di Bogor  – Jaminan pemeliharaan atau yang biasa disebut dengan maintenance merupakan sebuah surat jaminan yang berfungsi untuk menjamin sebuah pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan yang diberikan langsung oleh penyedia pekerjaan konstruksi atau beberapa pengadaan jasa lainnya.

Hal ini berguna untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan pekerjaan setelah melakukan semua pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan apa yang sudah diperjanjikan dalam kontrak yang sudah ditandatangani sebelumnya. Namun sangat disayangkan sekali, sebab jaminan pemeliharaan ini tidak bisa digunakan dalam pengadaan barang maupun jasa konsultasi.

Biasanya jaminan pemeliharaan ini akan mulai berlaku dari pekerjaan pemeliharaan hingga 14 hari kerja setelah masa pemeliharaan usai. Sedangkan untuk nilai jaminan pemeliharaan biasanya sebesar 5% dari nilai kontrak atau bisa pula berupa uang sebesar 5% dari nilai pekerjaan ketika menyelesaikan 100% atas proyek pekerjaannya.

Selain beberapa informasi yang sudah disebutkan di atas, masih ada banyak informasi lain yang memang harus Anda ketahui mengenai jaminan pemeliharaan di Bogor. Untuk itu, di bawah ini akan dijelaskan mengenai jaminan pemeliharaan agar Anda lebih tahu secara detail sehingga bisa menggunakan jaminan pemeliharaan lebih bijak. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut:

Syarat-Syarat Mendapatkan Jaminan Pemeliharaan

Untuk bisa mendapatkan jaminan pemeliharaan tentu tidaklah mudah. Anda sebagai nasabah baru harus mampu untuk memenuhi semua persyaratan agar bisa mendapatkan jaminan pemeliharaan.

Adapun beberapa persyaratan yang memang harus Anda lakukan dan penuhi agar bisa mendapatkan jaminan pemeliharaan di Bogor adalah sebagai berikut:

  • Yang pertama yaitu formulir permohonan
  • Data Pokok, meliputi:

– Profil perusahaan.

– Akta pendirian dan perubahan terakhir beserta SK pengesahan.

– Legalitas perusahaan seperti surat keterangan domisili, surat tanda daftar perusahaan, surat izin usaha jasa konstruksi, surat tanda asosiasi atau keanggotaan perusahaan lainnya.

  • KTP dan NPWP pengurus perusahaan (Dewan Komisaris & Direksi)
  • Laporan keuangan 3 tahun terakhir
  • Rekening koran 4 bulan terakhir.
  • Daftar pengalaman proyek
  • Mengisi Surat Perjanjian Ganti Rugi (SPGR) dan atau dokumen persyaratan lainnya setelah ada persetujuan dari pihak Asuransi
  • Data pendukung.
  • Berita acara serah terima.

Perpa njangan Jaminan Pemeliharaan di Bogor

Jika Anda sudah terdaftar dan mendapatkan jaminan pemeliharaan, Anda juga bisa melakukan perpanjangan sesuai dengan permintaan obligasi dan berdasarkan kesepakatan dari kedua belah pihak.

Adapun beberapa dokumen yang memang harus untuk dilengkapi agar bisa melakukan perpanjangan jaminan pemeliharaan di Bogor adalah sebagai berikut:

  • Formulir permohonan perpanjangan jaminan pemeliharaan.
  • Surat permintaan perpanjangan dari prinsipal kepada obligee dengan alasan seperti keterlambatan pekerjaan.
  • Surat persetujuan perpanjangan dari obligee.
  • Laporan progress pekerjaan atau progress report yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak.
  • Amandemen kontrak.
  • Time schedule untuk melakukan perpanjangan.
  • Salinan sertifikat yang akan diperpanjang.
  • Surat pernyataan tidak ada SP atau surat peringatan.

Baca juga : Jasa Bank Garansi-Surety Bond Jaminan Pelaksanaan Di Bogor

Itulah beberapa informasi mengenai jaminan pemeliharaan di Bogor yang harus Anda ketahui. Secara umum, jaminan pemeliharaan di berbagai daerah hampir sama. Untuk itu, maka Anda harus menyesuaikan dengan peraturan yang ditetapkan di masing-masing daerah agar tidak mengalami kesalahan. Karena meskipun ada kesamaan, akan ada perbedaan yang membedakan jaminan penawaran di setiap daerah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *