jasa bank garansi

Penyedia Jasa Bank Garansi Jaminan Pelaksanaan Proyek Kontruksi di Manado

Penyedia Jasa Bank Garansi Jaminan Pelaksanaan Proyek Kontruksi di Manado – Anda yang sering terlibat dengan transaksi bisnis (terutama yang berskala besar) pasti sering menggunakan berbagai jenis jaminan. Salah satu contohnya dalam bentuk Bank Garansi.

Bank Garansi atau Bank Guarantee adalah salah satu jenis layanan perbankan yang memiliki fungsi utama sebagai jaminan atas suatu transaksi. Nah, selama menjalankan suatu kegiatan bisnis, pasti setidaknya ada beberapa proyek yang pelaksanaannya diserahkan pada pihak lain.

Agar pihak yang lain menerima tanggung jawab dan tugas sebagai pelaksana proyek tersebut dapat memenuhi komitmennya sesuai kontrak. Maka, dibutuhkanlah layanan Bank Guarantee.

Penyedia Jasa Bank Garansi Jaminan Pelaksanaan Proyek Kontruksi di Manado

Pihak Bank sendiri memberikan layanan Bank Guarantee ini untuk meningkatkan keyakinan pengusaha terhadap pihak lain dan meminimalisir resiko kerugian yang dapat terjadi.

Lalu, apa itu Bank Guarantee? Merupakan suatu garansi/jaminan pembayaran dari bank untuk Penerima Jaminan (Obligee) apabila pihak yang dijamin (Nasabah Bank tersebut/Principal) tidak dapat memenuhi kewajiban atau cidera janji (wanprestasi).

Dalam Bank Guarantee sendiri pihak Bank akan mengikatkan diri kepada Penerima Jaminan dalam jangka waktu dan dengan syarat tertentu. Apabila Nasabahnya (Principal) tidak memenuhi tangungjawabnya, maka Pihak Bank yang telah mengambil alih risiko tersebut harus mencairkan dan membayarkan klaim pada pihak Penerima Jaminan (Obligee).

Penjelasan Jasa Bank Garansi dan Manfaatnya | Apa Saja Manfaat Bank Garansi Ini?

Ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari adanya penerbitan Bank Garansi ini. Manfaat utamanya sendiri adalah untuk membantu terjadinya sebuah kerjasama antara para pelaku bisnis dan juga mereka yang memiliki kepentingan kerjasama dengan berbagai pihak di dalam pekerjaan yang mereka lakukan.

·        Manfaat Bank Garansi dalam Tender Pembangunan Suatu Proyek

Dapat dijadikan pertimbangan tambahan bagi pemilik proyek, bahwa perusahaan kontraktor memiliki kemampuan dan bonafiditas untuk menyelesaikan proyek dengan baik.

Jaminannya sendiri dapat berupa Bid Bond, Advance Payment Bond, Performance Bond, dan Retention Bond.

·        Manfaat Bank Garansi dalam Perjanjian Ekspor Impor

Bank biasanya akan mengeluarkan garansi atas barang-barang yang L/C nya belum dibayar secara penuh oleh pihak yang melakukan perjanjian bisnis.

·        Manfaat Bank Garansi dalam Berbagai Transaksi Bisnis

Berfungsi untuk membantu dan memberi kemudahan bagi para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan mereka. Bank Garansi ini akan berperan layaknya suatu jaminan yang akan menjadi sebuah pegangan  bagi para nasabah dalam menyelesaikan berbagai kepentingan perjanjian bisnis yang mereka lakukan. Selain itu, jaminan ini akan semakin mempermudah dan memberi rasa aman bagi kedua belah pihak yang melakukan perjanjian.

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan info mengenai Penyedia Jasa Bank Garansi Jaminan Pelaksanaan Proyek Kontruksi di Manado.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Referensi :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *