jaminan penawaran bid bond

Agen Jasa Bank Garansi Proses Cepat Syarat Mudah di Kediri

Agen Jasa Bank Garansi Proses Cepat Syarat Mudah di Kediri – Pemanfaatan bank garansi ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan berbagai produk yang tersedia. Bagi yang ingin memakai layanan ini, maka harus tahu dulu apa saja produk yang disediakan untuk membantu proses pemberian garansi.

Agen Jasa Bank Garansi Proses Cepat Syarat Mudah di Kediri

Ada empat produk berbeda yang akan bermanfaat di setiap proses pengerjaan proyek. Penasaran apa saja jenis produk yang sudah disediakan? Simak uraian penjabaran di bagian bawah ini untuk mengetahui aspek mendetailnya:

  • Jaminan Penawaran: yaitu jaminan yang diberikan selama proses penawaran terjadi dan belum ada persetujuan kontrak. Dengan adanya jaminan ini, maka proyek yang akan disepakati akan dijamin untuk beberapa bagiannya.
  • Jaminan penerapan: yaitu jaminan yang akan diberikan sebelum pengerjaan proyek dilakukan. Namun pada waktu ini, proses penandatanganan telah diselesaikan.
  • Jaminan uang muka: yaitu jaminan yang akan diberikan selama proses pengerjaan proyek sampai masa pengerjaan selesai.
  • Jaminan pemeliharaan: yaitu jaminan yang akan diberikan setelah proses pengerjaan selesai guna memberi jaminan jika ada bagian yang rusak.

Empat produk garansi ini bisa dimanfaatkan oleh pihak terkait sesuai dengan prosedur yang dibutuhkan. Biasanya, penggunaannya akan berurutan sampai proses pemeliharaan selesai. Untuk memanfaatkan berbagai produk ini, maka diperlukan yang namanya berkas syarat.

Ada beberapa syarat yang harus dilengkapi. Pertama adalah berkas dari pihak kontraktor. Semua detail perusahaan dan rekam jejak pekerjaan harus dilampirkan. Dengan demikian, proses seleksi bisa dilakukan dan bisa dijalankan.

Kemudian, data dari pihak pemilik proyek juga harus dilampirkan sebagai syarat pendukung. Jika semua syarat juga dilengkapi, maka nantinya proses pengurusan penggunaan garansi bisa segera dijalankan guna menjaga proyek yang dikerjakan.

Ketentuan Bank Garansi

Terdapat beberapa hal yang menjadi ketentuan dalam jaminan penawaran yang dimiliki oleh bank garansi. Nantinya jaminan penawaran tersebut akan meliputi beberapa hal ketentuan seperti berikut:

1. Diterbitkan Oleh Umum 

Ketentuan pertama dari Bank garansi yaitu penerbitan dilakukan oleh pihak umum. Yakni perusahaan asuransi ataupun perusahaan penjaminan yang memang mempunyai layanan  berupa program asuransi kerugian. Istilah yang sering dipakai untuk hal semacam ini adalah suretyship. 

2. Diawali dengan Tanggal Terakhir

Jaminan akan sebuah penawaran yang ada biasanya dimulai ketika tanggal terakhir untuk masuk di penawaran. Adapun mengenai masa berlaku yang ada tidak kurang dari hitungan waktu yang dimiliki oleh pihak LDP. Nantinya nama dari peserta harus sama dengan nama sebagaimana yang tertera di jaminan penawaran. 

3. Besaran Nilai Tidak Kurang

Jika berhubungan dengan besaran nilai yang dipakai untuk kebutuhan jaminan penawaran tidak kurang dari nominal yang sudah ditetapkan oleh pihak LDP. Bentuk nilai yang dijaminkan hadir drama bentuk huruf serta angka. Untuk panitia yang bersangkutan bisa datang dari pihak Pengadaan Barang dan Jasa. 

4. Jaminan Harus Bisa Dicairkan Tanpa Syarat 

Daftar berikutnya untuk ketentuan yang diberlakukan dalam jaminan penawaran yakni berupa jaminan yang harus mampu dilakukan pencairan tanpa menggunakan syarat tertentu. Hal jnj sebagaimana nilai jaminan yang tertera untuk kurun waktu paling lama adalah 14 hari di jam kerja. 

Nantinya jika surat pernyataan terkait wanprestasi yang asalnya dari panitia Pengadaan Barang dan Jasa dinyatakan diterima oleh pihak penerbit. Kemudian berhubungan kemenangan penawaran yang ada menggunakan atas nama perusahaan kemitraan. 

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan Info Mengenai Agen Jasa Bank Garansi Proses Cepat Syarat Mudah di Kediri.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Referensi :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *