jaminan pemeliharaan

Pengurusan Jaminan Uang Muka Terpercaya di Denpasar

Pengurusan Jaminan Uang Muka Terpercaya di Denpasar – Adanya jaminan uang muka memang menjadi hal yang penting untuk memperlancar berjalannya suatu proyek. Namun, tentunya untuk dapat mengajukan suatu jaminan uang muka akan memerlukan kelengkapan syarat dalam prosesnya. Seperti yang diketahui bahwa jaminan uang muka kini menjadi hal penting bagi pengusaha untuk dapat mempermudah proses dalam suatu proyek. Biasanya jaminan ini digunakan dalam proyek konstruksi.

Pengurusan Jaminan Uang Muka Terpercaya di Denpasar

Pada dasarnya jaminan ini sendiri nantinya akan diterbitkan oleh perusahaan asuransi untuk dapat menjamin pemilik bahwasannya pelaksana pekerjaan dapat mengembalikan uang muka. Tentunya nantinya jaminan ini akan dilakukan berdasarkan perjanjian dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Perjanjian ini sendiri nantinya juga akan mendapatkan ketentuan bahwasannya uang muka tidak dapat dikembalikan secara penuh. Ketentuan ini berlaku bilamana principal atau pelaksana tidak mampu melaksanakan pekerjaan hingga selesai.

Pada keadaan inilah kemudian perusahaan asuransi akan berperan dalam mengembalikan uang muka kepada pemilik atau pemberi kerja. Nantinya jumlah uang muka yang dikembalikan oleh perusahaan asuransi Surety Company akan dikurangi sesuai dengan pengembalian yang dilakukan pelaksana kerja.

Tentunya dengan adanya jaminan ini, maka pemilik kerja bisa mendapatkan jaminan atas proyek besar yang tengah dijalankan bersama pelaksana kerja. Hal ini pun juga telah diatur sesuai dengan Keppres RI nomor 88 2003.

Nantinya jaminan berupa uang muka ini sendiri akan ditentukan dan disesuaikan dengan persentase tertentu. Hal ini disesuaikan dengan besar nilai proyek itu sendiri. Pada umumnya adalah 30 persen dibanding nilai proyek utama.

Pada peraturan yang ada pun jaminan ini juga memiliki aturan pembayaran tidak penuh. Hal ini terjadi apabila nantinya pelaksana kerja tidak berhasil menyelesaikan pekerjaan dari pemberi kerja. 

Beberapa Aturan pada Jaminan Khusus Uang Muka

Bagi yang ingin memanfaatkan jaminan uang muka ini, maka harus tahu dulu beberapa aturan dasarnya. Dengan mengetahui aturan ini, maka semua pihak bisa menjalankan proses sesuai dengan aturan yang sudah berlaku.

  • Saat akan melakukan pendaftaran, maka semua syarat harus lengkap. Jika tidak lengkap, maka proses pengajuan jaminan tidak akan bisa dilakukan. Masa mulai berlakunya jaminan adalah 7 hari setelah semua syarat lengkap.
  • Jenis wording yang dipakai dalam jaminan ini adalah indemnity system. Dengan sistem ini, maka penjamin harus membayar jaminan dengan nilai sesungguhnya sesuai dengan kontrak perjanjian yang dibuat.
  • Pihak pemilik proyek harus menyerahkan data pengalaman pengerjaan proyek untuk bukti pada pihak penjamin. Dengan demikian, penjamin bisa memberikan jaminan dengan semakin yakin.
  • Jika nantinya kontraktor tidak bisa mengembalikan dana uang muka secara penuh, maka pihak penjamin akan menambah dana yang dibutuhkan atau sisa dari uang mukanya. Namun jika kontraktor tidak bertanggung jawab atau mangkir dari tanggung jawab, maka pemilik perusahaan bisa klaim pencairan jaminan secara penuh.

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan Info Mengenai Pengurusan Jaminan Uang Muka Terpercaya di Denpasar.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Referensi :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *