Agen Layanan Bank Garansi Pelaksanan Proyek Konstruksi di Lamongan

Agen Layanan Bank Garansi Pelaksanan Proyek Konstruksi di Lamongan – Bank garansi yaitu suatu jaminan tercatat yang diberikan bank pada nasabahnya. Bank dalam hal tersebut berperan menjadi pemberi jaminan, sedang nasabah sebagai pihak yang ditanggung. Adapun sarana jaminan yang diberikan bank yaitu L/C buat import, L/C dalam negeri, shipping guarantee dan yang lain.

Dalam pelaksanaan bank garansi ini terus ada tiga pihak yang ikut serta, ialah pertama yaitu pihak penjamin. Pihak penjamin dalam hal tersebut yaitu bank yang akan membuat agunan pada nasabahnya. Setelah itu ada juga pihak terbukti atau nasabah yang ajukan dan menjadikan permintaan jaminan pada pihak bank.

Agen Layanan Bank Garansi Pelaksanan Proyek Konstruksi di Lamongan

Terakhir yaitu pihak yang menerima jaminan atau pihak ke-3  yang akan terima jaminan yang diberikan oleh pihak bank lantaran terdapatnya kesepakatan di antara pihak yang menerima jaminan dengan pihak terbukti bertindak sebagai nasabah bank. Pihak yang menerima jaminan mempunyai hak buat terima jaminan berwujud ganti kerugian atas wanprestasi yang dapat terjadi sesudah disetujui dengan pihak terbukti.

Jenis-Jenis Bank Garansi

Macam-macam dari bank garansi ialah menjadi berikut:

1. Bank Garansi Untuk Tender (Bid Bond/Tender Bond)
Ada dua tipe bank garansi untuk tender, ialah:

  • Bank Garansi untuk tender dalam negeri
    Bank garansi ini yaitu bank garansi yang diberikan pada bouwherr (pemberi tugas) untuk kepentingan leveransir/kontraktor yang mau turut pada tender luar negeri tersebut.
  • Bank garansi untuk tender luar negeri
    Bank garansi ini yaitu bank garansi yang diberikan pada kontraktor yang mau ikut pada tender pemborong yang mana bouwheer atau pemberi tugas yaitu pihak luar negeri.

2. Bank Garansi Untuk Penerimaan Uang Muka Kerja (Advance Payment Bond)
Bank garansi ini merupkan Akseptasia bank garansi yang diberikan pada bouwheer (pemberi kerja) pada kontraktor dalam penerimaan pembayaran berbentuk uang muka.

3. Bank Garansi Untuk Pelaksanaan Tugas (Performance Bond)
Bank garansi ini yaitu bank garansi yang diberikan pada bouwheer (pemberi kerja) dalam kebutuhan kontraktur menjadi penjamin pelaksanaan tugas yang diterima.

4. Bank Garansi Untuk Pemeliharaan (Retention Bond)
Bank garansi pada perusahaan pelayanan (shipping guarantee)

5. Bank Garansi Untuk Pita Cukai Tembakau
Bank garansi ini yaitu bank garansi yang diberikan pada kontraktor bea cukai dalam kepentingan perusahaan roko untuk menunda pembayaran pita cukai tembakau pada rokok yang dikeluarkan pabrik untuk pengedar.

6. Bank Garansi Untuk Perdagangan (Agen, Dealer)
Bank garansi ini yaitu bank garansi yang diberikan pada agen atau dealer perdagangan.

7. Bank Garansi Untuk Pembatalan Bea Masuk
Bank garansi ini yaitu bank garansi yang diberikan kantor bea cukai dalam kepentingan pemilik barang untuk menunda pembayaran pita bea masuk.

8. Bank Garansi Untuk Pembelian Aktiva Masih
9. Bank Garansi Untuk Departemen Pertambangan dan Energi
10. Bank Garansi Untuk Menanggung Pemberi Kredit
11. Bank Garansi Untuk Pembelian/Pengadaan Bahan Baku

Demikianlah sudah dijelaskan terkait Artian Bank Garansi, tujuan, jenis dan Semisalnya (Komplet), mudah-mudahan bisa memperbanyak wawasan dan ilmu kalian. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel yang lain.

PT Mitra Jasa Insurance siap melindungi proyek Anda dengan berbagai jaminan sebagai layanan utama kami. Hubungi kami segera untuk mendapatkan Informasi mengenai Agen Layanan Bank Garansi Pelaksanan Proyek Konstruksi di Lamongan.

Kontak Kami :

PT.MITRA JASA INSURANCE
GEDUNG EPIWALK LT.5 UNIT B 547-548 KOMPLEK RASUNA EPICENTRUM ,JL.HR RASUNA SAID RT.002 RW.005 KARET KUNINGAN SETIA

Email : Siratbms90@gmail.com

Hubungi VIA WA 081293855599

Info Terkait :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *